Home » » Gejala Susah Tidur dan Cara Mengatasi Susah Tidur

Gejala Susah Tidur dan Cara Mengatasi Susah Tidur

Written By sasha masira on Sunday, October 13, 2013 | 4:10 AM

Cara Mengatasi Susah Tidur. Sudah taukah anda anda mengalami gejala Susah tidur saat dimalam hari? bila anda tidur hanya dalam waktu3-4 jam sehari berarti ada termasuk ke dalam golongan orang yang mengalami insomnia. banyak sekali efek efek negative yang akan muncul jika anda mengalami gejala susah tidur dimalam hari untuk lebih jelasnya silahkan lihat Penyakit akibat susah tidur.
Cara Mengatasi Susah Tidur

Dalam kasus ini insomnia adalah termasuk penyakit yang tidak susah untuk diatasi. anda harus mengenalai penyebab penyebab kenapa anda mengalami susah tidur dan kemudian menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah anda
.

Gejala Gejala Susah Tidur

Pada sebagian orang susah tidur dimalam hari biasanya disebabkan karena begadang merupakan salah satu hal yang sering mereka lakukan mungkin karena adanya pekerjaan yang belum selesai atau hanya sekedar menungisi waktu untuk menunggu rasa kantuk datang dan berujung pada timbulnya gejala susah tidur.
Gejala susah tidur:


  • Belum merasa mengantuk walaupun sudah waktunya untuk tidur.
  • Kesulitan tidur walaupun Sudah berusaha memejamkan mata.
  • ingin memakan sesuatu dumalam hari atau ngemil.

Masih banyak lagi gejala gejala yang timbul saat anda mengalami susah tidur. identifikasi gejala gejala yang timbul pada diri anda dan temukan cara termudah untuk memecahkannya.


Cara Mengatasi Susah Tidur

Akan sangat lebih mudah untuk mengatasi susah tidur bila anda sudah mengetahui gejala yang timbul pada diri anda. nah, dibawah ini adalah beberapa cara atau solusi untuk anda untuk mengatasi insomnia.

Mandi dengan air hangat

Mandi atau berendam dengan air hangat dimalam hari akan membantu anda meresa lebih rilex dan membantu melemaskan otot otot anda yang tegang akibat dari menjalankan aktivitas seharian. namun jangan terlalu lama berendam air panah, berendam berlebihan juga berakibat tidak baik untuk tubuh anda.

Mendengarkan musik

Mendengar musik yang bertempo rendah atau sedang akan menbantu anda untuk merasa lebih nyaman dan tenang saat tidur. anda bisa meninggalkan cara ini bila anda adalah seseorang yang susah tidur bila ada suara suara ribut disekitar ana.

Mengkonsumsi makanan Makanan yang bernutrisi
Pisang adalah salah satu makanan yang dapat Anda konsumsi untuk mengobati insomnia. Dengan kandungan vitamin B6 yang tinggi, pisang dapat menjaga jam tidur Anda dengan baik karena dapat menghasilkan hormon serotonin yang membuat tubuh menjadi rileks. Makanan atau minuman yang kaya akan kalsium juga membantu Anda untuk dapat tidur nyenyak di malam hari. Nutrisi tersebut juga dapat mendorong meningkatnya produksi hormon serotonin. Segelas susu hangat memang sangat pas untuk memulai Anda untuk pergi ke pulau kapuk.
Menjaga Kesehatan Tubuh

Menjaga kesehatan tubuh anda adalah hal yang harus anda lakukan, selain anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit jugaa dapat melancarkan pola tidur anda. dengan melakukan olahraga yang rutin akan membantu anda untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

Dengan pola tidur yang teratur anda akan mendapatkan kesehatan dan kebugaran tubuh untuk menjalankan aktivitas sehari hari anda. sekian untuk cara mengatasi susah tidur. terimakasih sudah berkunjung di Gejala gejala dan pencegahan penyakit.

0 comments :